1. Social Media Organic
Cara pemasaran via media sosial yang dilakukan secara gratis tanpa ada biaya.
2. Social Media Ads
Cara pemasaran dimana kalian bayar buat ngiklanin (ads) produk/jasa dari brand kalian di platform media sosial
3. Reach
Jumlah total orang yang ngelihat sebuah konten
4. Impression
Jumlah berapa kali konten atau iklan kalian muncul
5. Leads
Orang-orang yang tertarik dengan produk atau jasa kalian dan punya potensi besar buat jadi pelanggan
6. Engagement Rate
Metrik buat lihat berapa banyak orang yang berinteraksi dengan konten media sosial
Formula : Total Engagement/Impression atau follower
7. Cost per Click (CPC)
Biaya yang dibayarkan perklik pada Ads Social Media
Formula : Total biaya/total klik
8. Cost per thousand impression (CPM)
Biaya yang dibayar untuk setiap seribu impression dari ads media sosial
Formula : (total biaya ads/impression) x 1000
9. Cost per Lead (CPL)
Biaya yang dikeluarkan buat dapatkan Leads atau user potensial baru
(Formula : Total biaya Ads/total Leads
10. Click-throught Rate (CTR)
Presentase orang yang klik link yang ada pada konten
Formula : Jumlah klik/impression
11. Evergreen Content
Konten yang bakalan terus relevan dan “seger” dalam jangka waktu yang lama
12. A/B Testing
Metode ngebandingin 2 versi (kampanye, ads dll) satu dengan yang lainnya dan tentukan mana yang performanya lebih bagus
13. User Generated Content
Konten yang dibuat oleh seseorang, bisa pelanggan atau follower (bukan dari brand) & biasanya akan direpost kembali oleh brand tersebut (Contoh : Testimoni atau Review)
14. Call to Action
Kalimat ajakan ke audience buat ngelakuin suatu tindakan yang kita inginkan (Contoh : Klik Daftar Sekarang / Beli Sekarang)